Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Tiang Monorel di Jaksel

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 07:36 WIB
Pencurian tiang monorel di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan sempat terekam video dan beredar di media sosial. Kini polisi sudah menangkap pelaku. Ilustrasi penangkapan terduga pelaku (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi meringkus pelaku pencurian tiang monorel di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi pencurian ini terekam dalam sebuah video dan beredar luas di media sosial.

"(Pelaku) sudah ditangkap," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Akbar saat dikonfirmasi, Senin (19/7).

Sejauh ini, polisi belum mengungkapkan identitas pencuri tiang monorel tersebut. Kepolisian juga belum mau merinci kronologi penangkapan pelaku.


"Nanti kita rilis," ucap Kapolsek Setiabudi Kompol Rinaldo Aser.

[Gambas:Instagram]



Diketahui, video rekaman pencurian ini salah satunya diunggah akun Instagram @jktnewss. Dalam video itu, pencurian tiang monorel itu diduga dilakukan oleh tiga orang.

Dalam video, tampak para pelaku melakukan aksinya dengan cara memotong tiang besi monorel. Mereka lalu membawanya kabur.

Dalam keterangan unggahan tersebut, turut disampaikan bahwa pencurian terjadi di Jalan Raya Rasuna Said, tepatnya di dekat Halte Busway Gor Soemantri pada Sabtu (19/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

"KOMPLOTAN MALING BERAKSI CURI BESI TIANG PILAR BEKAS PROYEK MONORAIL DI KUNINGAN JAKSEL," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK