Tawuran Pasar Manggis Jaksel Diduga Dipicu Petasan

CNN Indonesia | Rabu, 21/07/2021 13:26 WIB
Sebanyak 15 orang diamankan terkait tawuran antarwarga di Pasar Manggis, Jaksel, saat Idul Adha, Selasa (20/7), yang diduga dipicu oleh petasan. Ilustrasi tawuran. (Foto: ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tawuran antar warga terjadi di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/7), atau tepat di hari raya Idul Adha. Sebanyak 15 orang kemudian diperiksa polisi.

Dari informasi yang dihimpun, tawuran ini pertama kali pecah pada dini hari. Tawuran sempat berhenti namun kembali terjadi pada sore harinya.

"Memang terjadi perkelahian antarwarga, tapi sebenarnya anak-anak muda saja ini," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Rabu (21/7).


Azis menduga peristiwa ini terjadi karena ada saling provokasi antara kedua belah pihak hingga akhirnya berujung pada aksi tawuran.

"Karena memang anak muda saja masing-masing nongkrong panas-panasan, saling provokasi sehingga terjadilah bentrokan," ujarnya.

Azis menuturkan kepolisian masih akan terus melakukan pengejaran terhadap mereka yang terlibat dalam peristiwa itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris menuturkan ada 15 orang yang diperiksa yang diduga ikut tawuran tersebut.

"Lagi diproses pemeriksaan, ada 15 orang [diamankan]," ucap dia.

Ruslan menuturkan pihaknya juga masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan atau penyebab tawuran tersebut. Dugaan sementara, tawuran dipicu ledakan petasan.

"Informasinya sih ada petasan aja, itu gara-gara ledakan petasan," ujarnya.

Azis melanjutkan pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan dua kelompok yang ada di wilayah tersebut. Termasuk juga dengan ketua RT hingga tokoh masyarakat setempat.

Dia berharap dengan pertemuan tersebut situasi dan kondisi di wilayah tersebut bisa kembali kondusif pascatawuran.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK