PKB Patok Target 2024: 100 Kursi DPR & Punya Banyak Menteri

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 20:43 WIB
PKB optimistis menyambut Pemilu 2024 dengan mematok target 100 kursi di parlemen dan memiliki banyak wakil di jajaran kabinet. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menargetkan PKB keluar sebagai pemenang di Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Indikatornya, kata Cak Imin, PKB dapat meraih 100 kursi di DPR RI dan banyak mengisi kursi kabinet di pemerintahan mendatang.

"Salah satu kunci agar Indonesia lebih baik adalah PKB menang di 2024. Banyak di legislatif minimal 100 kursi, banyak di kabinet, banyak di pemerintahan daerah, bupati, gubernur," kata Cak Imin dalam acara Doa dan Sukur 24 Tahun PKB, Jumat (23/7).


Saat ini PKB menguasai 58 kursi di DPR RI. Hasil itu didapatkan usai PKB mendapatkan 13.570.970 atau 9,69 persen suara di Pemilu 2019.

Cak Imin optimistis target Pemilu 2024 bisa diraih partainya. Ia menyebut saat ini PKB memiliki pelbagai modal penting, salah satunya modal warisan dari para pendiri PKB.

Tak hanya itu, Cak Imin juga mengklaim PKB saat ini sudah beranjak dari status parpol level tengah ke level teratas di Indonesia. Ia menyebut bahwa lembaga survei banyak yang menempatkan PKB berada di posisi tiga besar dari hasil surveinya.

"Kita tinggalkan level tengah sebagai parpol terbesar di parpol papan tengah. Di survei kita tengah bertengger di partai papan atas," kata dia.

Cak Imin mengklaim pencapaian itu tak lepas dari tanggung jawabnya terhadap para pendiri PKB, bangsa dan tanah air selama ini. Ia mengatakan pelbagai upaya dan kebijakan yang diambil oleh kader-kader PKB, baik di eksekutif dan legislatif semua diklaim untuk kepentingan masyarakat.

"Komitmen kepada bangsa dan tanah air dalam wujud keputusan politik APBN, APBD, Perda dan seluruh kebijakan eksekutif baik di pusat dan daerah di tanah air ini," kata Cak Imin.

(rzr/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK