Sandiaga Apresiasi Inisiatif Vaksin dengan Pariwisata di DIY

Kemenparekraf, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 10:28 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan apresiasi terhadap konsep vaccine with a view atau vaksin dengan pariwisata yang dijalankan oleh pemerintah DI Yogyakarta. Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan apresiasi terhadap konsep vaccine with a view atau vaksin dengan pariwisata yang dijalankan oleh pemerintah DI Yogyakarta. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan apresiasi terhadap konsep vaccine with a view atau vaksin dengan pariwisata yang dijalankan oleh pemerintah DI Yogyakarta.

Apresiasi disampaikan langsung kepada kedua inisiator, Atika Purnomowati dan Sugiarto dalam pertemuan virtual, Sabtu (24/7). Sandiaga mengatakan, kegiatan vaksin covid-19 yang dikombinasikan dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan vaccine with a view bisa menjadi salah satu inovasi di tengah-tengah percepatan kita untuk keluar dari pandemi ini. Ini adalah sebuah langkah yang akan kita terus dorong ke depan dan mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah kita," kata Sandiaga, Sabtu (24/7).


Sandiaga kemudian mengungkapkan, dirinya ingin dapat hadir secara langsung untuk meninjau sejumlah lokasi vaksin dengan pariwisata, antara lain di Wunung Giri Sela Kandha di Wonosari, Gunungkidul yang menawarkan wisata berbasis konservasi alam.

Sedangkan Banyumanik Research Center di Semanu, Gunungkidul, dan Kantor Pusat Kegiatan di Sagan, Gondokusuma, Kota Yogyakarta menyediakan wisara berbasis pendidikan. Sandiaga menambahkan, dirinya berharap dapat berkunjung ke rumah produksi batik milik Atika Purnomowati yang merupakan istri Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X atau Raden Mas Wijoseno Hario Bimo.

"Mudah-mudahan saya bisa mampir ke istananya Ibu Wagub dan ikut melihat proses membatik, tapi jangan kasih saya belajar membatik, Bu," ujar Sandiaga.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK