Kecelakaan Xenia di Tol Cipularang: 2 Tewas, 6 Luka-luka

CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 17:08 WIB
Kecelakaan tunggal mobil Dauhatsu Xenia di Tol Cipularang diduga akibat ban pecah membuat oleng mobil berpenumpang 8 orang itu terguling menabrak pembatas jalan Ilustrasi. Kecelakaan tunggal mobil Dauhatsu Xenia di Tol Cipularang diduga akibat ban pecah membuat oleng mobil hingga terguling menabrak pembatas jalan.Foto: Istockphoto/rvimages
Bandung, CNN Indonesia --

Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan tol Cipularang yang melibatkan sebuah mobil Xenia berpelat nomor T 1396 BD, Minggu (25/7). Akibat kecelakaan ini dua orang tewas di lokasi kejadian sementara enam lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi tepatnya kilometer 86 atau di wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta, sekitar pukul 13.00 WIB. Mobil tersebut menabrak pembatas jalan dan terguling.

Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Herdiyanto mengatakan, kecelakaan terjadi ketika Xenia sarat penumpang ini melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Namun setiba di lokasi kejadian, salah satu ban mengalami pecah ban sehingga mobil oleng kemudian menabrak pembatas jalan.


"Dugaan awal diperkirakan pecah ban sebelah depan kanan. Kemudian mobil oleng dan menabrak pembatas," kata Herdiyanto saat dihubungi, Minggu (25/7).

Petugas layanan jalan tol dan Kepolisian yang tiba di lokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap para korban serta mobil Xenia yang berada dalam keadaan terbalik.

Adapun kedelapan korban akibat kecelakaan lalu lintas ini sudah dievakuasi ke RSUD Bayu Asih, Purwakarta.

"Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sebanyak enam orang luka ringan," ucap Herdiyanto.

Korban meninggal dunia yang sudah teridentifikasi berinisial NH, wanita berusia 60 tahun. Korban kedua yakni sMA, balita laki-laki berusia 4 tahun. Kedua korban meninggal dunia merupakan warga Talagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Untuk kendaraan cuma satu dan masih dalam penanganan. Penumpang jumlah delapan, yang mengalami luka masih dalam penanganan rumah sakit," tutur Herdiyanto.

(hyg/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK