Dirawat Sepekan, Yusuf Mansur Diizinkan Pulang dari RSPAD

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 12:20 WIB
Pendakwah Yusuf Mansur dirawat sekitar satu pekan usai didiagnosis kadar hemoglobin dalam darahnya rendah. Kadar eritrosit dan zat besi Yusuf juga rendah. Pendakwah Yusuf Mansur diizinkan keluar dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendakwah Yusuf Mansur diizinkan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, setelah menjalani perawatan selama sekitar satu pekan.

Hal itu terungkap dari sebuah video yang diunggah istri Yusuf, Siti Maemunah Mansur melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut tampak seorang dokter dan petugas kesehatan tengah mengecek kesehatan Yusuf.

"Yee pulang," kata Yusuf Mansur di atas ranjang dengan girang sembari mengangkat tinggi-tinggi kedua tangannya sebagaimana terekam dalam video yang diunggah @maemunah_mansur, Senin (26/7) malam.


Sembari memeriksa Yusuf dengan stetoskop, dokter RSPAD Gatot Subroto bertanya apakah Yusuf sudah enak makan.

Petugas kesehatan yang menyertai dokter tersebut lantas menimpali dengan pernyataan bahwa makanan rumah sakit tidak enak. Namun, hal itu disangkal oleh Yusuf.

"Enak, dari kemarin bubur terus," kata Yusuf.

Sebelumnya, Yusuf Mansur menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena kadar hemoglobin dalam darahnya rendah. Selain hemoglobin, kadar eritrosit dan zat besi Yusuf juga rendah. Ia pun bersyukur masih bisa hidup.

Yusuf pun harus melakukan transfusi darah. Ia mengungkap salah satu syekh asal Maroko yang mendonorkan darahnya.

"Enggak nyangka, bila kemudian, kini di Juli 2021, darahnya Syekh Belaid, Ansyaallah akan menyatu dengan darah saya. Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

(iam/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK