Ponsel Jerinx Disita Polisi Buntut Laporan Adam Deni

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 15:28 WIB
Ponsel milik musikus Jerinx disita sebagai barang bukti dalam kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan aktivis medsos Adam Deni. Jerinx SID diperiksa polisi terkait kasus dugaan pengancaman. (Foto: CNNIndonesia/Putu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyita ponsel milik musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagai barang bukti dalam kasus dugaan pengancaman.

"Barang bukti yang disita handphone-nya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7).

Ia pun membenarkan bahwa penyidik juga telah memeriksa Jerinx sebagai saksi terlapor dalam kasus ini.


Diketahui, pemeriksaan dilakukan oleh penyidik di Polres Badung, Bali pada Rabu (28/7). Jerinx diperiksa selama kurang lebih enam jam.

Disampaikan Yusri, nantinya penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi lainnya untuk melengkapi proses penyidikan.

"Penyidik sudah memeriksa saudara J sebagai saksi. Kita sambil menunggu hasil penyidikan dari beberapa saksi-saksi lagi yang akan kami periksa," tuturnya.

Sebelumnya, laporan yang dilayangkan oleh pegiat media sosial, Adam Deni terhadap Jerinx terkait dugaan pengancaman telah ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan.

Dalam gelar perkara itu, penyidik menyatakan ada dugaan pelanggaran pidana sesuai dengan pasal yang dilaporkan. Yakni Pasal 335 KUHP dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Hasil gelar perkara yang ada ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Sekarang sudah naik sidik," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (29/7).

Diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx setelah dituding bahwa dirinya adalah penyebab akun Instagram penabuh drum band Superman Is Dead (SID) itu dihilangkan.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK