Bupati SBB Maluku Meninggal Usai Dijemput Keluarga dari RS

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 12:17 WIB
Pihak RSUP Leimena menegaskan Bupati Seram Bagian Barat, Maluku Muhammad Yasin Payapo meninggal dunia di rumahnya, dan bukan di rumah sakit. Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku, Muhammad Yasin Payapo. (Arsip Istimewa)
Ambon, CNN Indonesia --

Direktur RSUP Leimena Ambon, dr Gelestinus Eigya Munthe menjelaskan Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Muhammad Yasin Payapo meninggal dunia, di rumahnya, Minggu (1/8) dan bukan di rumah sakit.

Menurut Gelestinus, keluarga Yasin meminta agar Yasin dibawa pulang dari rumah sakit. Yasin Payapo menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dokter Leimena, Ambon sejak Sabtu (31/7) karena terpapar covid-19.

Beberapa jam setelah dibawa pulang, Yasin mengembuskan nafas terakhir di rumah.


"Pagi jam 7 keluarga ambil paksa bupati setelah mengambil dan membawa pulang Bupati meninggal di rumah," kata Gelestinus saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (1/8).

Gelestinus menambahkan, seorang anak perempuan Yasin yang juga berprofesi sebagai dokter meminta agar ayahandanya dirawat di rumah.

"Pulang atas permintaan sendiri," katanya," Yang bersangkutan tidak meninggal di rumah sakit, tetapi meninggal di rumah, untuk di rumah mana saya masih mengecek."

Kata Gelestinus, dia juga belum mengetahui kondisi terakhir Yasin setelah dibawa pulang keluarga ke rumah.

Namun, begitu mendengar kabar Yasin meninggal, dia mengaku langsung mengecek ke rumah sakit.

"Saya juga baru dapat kabar," tuturnya.

(sai/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK