Jokowi di Depan Ulama: Negara Sedang Hadapi Ujian Berat

CNN Indonesia | Minggu, 01/08/2021 21:31 WIB
Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen tokoh lintas agama bersama-sama memohon pertolongan Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19. Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen tokoh lintas agama bersama-sama memohon pertolongan Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kepada ulama dan tokoh lintas agama bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi ujian berat berupa pandemi virus corona (Covid-19).

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat, pandemi covid-19. Karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," kata Jokowi ke sejumlah ulama dan tokoh agama dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Minggu (1/8) secara virtual.

Sampai Minggu (1/8), penyebaran covid-19 masih terjadi di Indonesia. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, kasus positif per hari ini mencapai 3.440.396 kasus di Indonesia.


Dari jumlah tersebut, sebanyak 95.723 meninggal dunia, sementara 2.809.538 dinyatakan telah sembuh. Dengan demikian, 535.135 kasus aktif yang tersebar di sejumlah daerah.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak seluruh elemen, tokoh lintas agama bersama-sama memohon pertolongan Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para alim ulama dan para tokoh agama yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas berbagai upaya bantuan dan juga dukungan dari alim ulama, dari para pemuka agama, mubaligh, yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan," ujar Jokowi.

"Membantu percepatan vaksinasi serta membimbing dan mendampingi umat melalui situasi yang sulit ini," kata dia menambahkan.

(dmi/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK