Kadinsos Takalar Diperiksa soal Mobil Rescue Tabrak Pesepeda

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 19:35 WIB
Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, H Baso diperiksa polisi terkait kasus kecelakaan yang melibatkan mobil rescue milik dinsos dengan pesepeda. Ilustrasi. (Istockphoto/ TheaDesign)
Makassar, CNN Indonesia --

Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus dugaan tabrak lari mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, terhadap pesepeda yang sempat viral di media sosial. 

Pihak kepolisian telah memeriksa Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, H Baso sebagai saksi dalam peristiwa kecelakaan tersebut, sehingga korban Ridwan alias Wawan (24) mengalami luka di bagian wajahnya.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam membenarkan Kadis Sosial dan PMD Takalar telah menjalani pemeriksaan terkait kecelakaan di Jalan Nusantara beberapa waktu lalu.


"Kadis Sosial sudah diperiksa terkait peristiwa tabrak lari terhadap salah satu pesepada di Jalan Nusantara yang sempat viral," kata Kapolres Pelabuhan Makassar kepada CNNIndonesia.com, Senin (2/8).

Pemeriksaan Kadis Sosial dan PMD Takalar ini kata mantan Kapolres Bone karena pada saat kejadian kecelakaan tersebut turut berada di dalam mobil rescue itu.

"Jadi mereka berdua dengan pelaku di dalam mobil. Rencananya kan mereka akan kembali ke Takalar setelah menghadiri kegiatan di Makassar. Namun, karena ngantuk mobil pelaku oleng ke kanan hingga menabrak pesepeda," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah kendaraan milik Kementerian Sosial (Kemensos) diduga telah menabrak seorang pesepeda di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 28 Juli 2021.

Setelah menabrak korban, pengedara mobil Dinas Sosial tersebut, bukannya menolong korban. Namun, kabur meninggalkan korban yang tergeletak di badan jalan. Kejadian itu pun terekam kamera pengawas yang berada di lokasi kejadian.

Belakangan diketahui, tak hanya SB yang ada di kendaraan dinas tersebut. Namun, Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, H Baso juga berada di dalam mobil rescue tersebut.

Saat ini, pelaku tabrak lari pesepeda bersama barang buktinya, mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar.

(mir/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK