Satu Korban Penembakan Saat Demo di Yahukimo Papua Tewas

CNN Indonesia | Senin, 23/08/2021 13:19 WIB
Peri Asso meninggal Minggu (22/8) dini hari. Peri adalah demonstran yang terkena tembakan saat aparat membubarkan demo pembebasan Victor Yeimo. Ilustrasi. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peri Asso (29) korban penembakan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, meninggal dunia pada Minggu (22/8) dini hari sekitar pukul 02.20 WIT di RS Polri Bhayangkara, Kota Jayapura.

Korban tertembak saat aparat keamanan membubarkan unjuk rasa di Dekai, Senin lalu (16/8). Peri sempat mendapat perawatan di RSUD setempat, sebelum dievakuasi ke Jayapura Jumat (20/8).

Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di Sentani untuk dimakamkan.


Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, Minggu petang membenarkan meninggalnya korban penembakan di Dekai saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

"Saya masih menunggu laporan lengkapnya dari Kabid Dokkes Polda Papua," kata Mathius.

Ia menyatakan berdasar laporan Kapolres Yahukimo, situasi kamtibmas di wilayah itu relatif aman. Meski demikian, Mathius meminta anggotanya untuk bersiaga dan melakukan patroli guna memberikan rasa aman ke masyarakat

Aksi demo yang dilakukan warga di Dekai, 16 Agustus lalu, menuntut aparat membebaskan juru bicara KNPB Viktor Yeimo yang hingga kini masih ditahan di Mako Brimob Kotaraja.

(Antara/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK