Pabrik Sabu Perumahan Mewah Tangerang Jaringan Timur Tengah

CNN Indonesia | Jumat, 03/09/2021 08:40 WIB
Pabrik sabu perumahan mewah Tangerang yang digeruduk polisi pada Rabu (1/9) diketahui sebagai jaringan narkotika timur tengah. Ilustrasi barang bukti sabu. Pabrik sabu perumahan mewah Tangerang yang digeruduk polisi pada Rabu (1/9) diketahui sebagai jaringan narkotika timur tengah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian menggerebek pabrik sabu perumahan mewah Tangerang pada Rabu (1/9). Dari penggerebekan tersebut, Kapolres Metro Jakara Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pabrik sabu di rumah mewah yang berada di wilayah Karawaci, Tangerang, itu kemudian diketahui merupakan bagian dari jaringan narkoba timur tengah.

Ady mengatakan dari operasi yang dilakukan pihaknya mengamankan dua orang yang merupakan warga negara asing (WNA).

"Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga negara asing (WNA) asal timur tengah, Iran," kata Ady dalam keterangannya, Jumat (3/9).


Disampaikan Ady, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti dari pabrik sabu perumahan mewah Tangerang tersebut.

"Masih dilakukan identifikasi dan pengumpulan barang bukti di lokasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menyampaikan pihaknya telah mengamankan lokasi untuk kepentingan penyelidikan.

"Kita intinya tetap menjaga agar tetap dalam status quo ya karena masih dalam rangka penyelidikan," ucap Danang.

Sebelumnya, polisi menggerebek sebuah rumah mewah di komplek perumahan mewah di daerah Karawaci, Kota Tangerang yang dijadikan sebagai lokasi pabrik narkoba pada Rabu (1/9). Penggerebekan pabrik sabu rumah mewah Tangerang itu kemudian dikonfirmasi Ady Wibowo pada Kamis (2/9).

(dis/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK