Jokowi Kunker ke Daerah PPKM Level 4 Jatim Tinjau Vaksinasi

CNN Indonesia
Selasa, 07 Sep 2021 09:07 WIB
Jokowi akan meninjau vaksinasi kepada para pelajar, santri, dan masyarakat di Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar. Ia juga akan meresmikan bendungan. Presiden Jokowi menyambangi Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9). Kabupaten Ponorogo diketahui masih menerapkan PPKM Level 4. Ilustrasi (Antara Foto/Setpres-Agus Suparto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Timur untuk mengecek vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan santri. Ia akan mengunjungi Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar dalam kunjungan kerja kali ini.

Jokowi telah berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sejak pukul 08.00 WIB. Rombongan kepresidenan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden langsung menuju SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar," dikutip dari keterangan tertulis Sekretaris Presiden, Selasa (7/9).


Jokowi juga akan meninjau vaksinasi Covid-19 para santri di Pondok Pesantren K.H. Syamsuddin. Ia pun akan mengecek penyuntikan vaksin Covid-19 di sejumlah rumah ibadah via telekonferensi video.

Mantan Wali Kota Solo itu juga bakal meresmikan Bendungan Bendo di Dusun Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Ia akan terbang ke Kota Blitar setelah peresmian itu.

"Setibanya di Kota Blitar, Presiden akan langsung menuju lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat," dikutip dari keterangan tertulis Setpres.

Ponorogo dan Magetan, Jawa Timur merupakan daerah yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Selain dua daerah itu, ada sembilan kabupaten/kota lainnya di Jawa-Bali menyandang status PPKM Level 4.

Pemerintah melanjutkan penerapan PPKM di Jawa-Bali untuk menekan penularan virus corona hingga 13 September. Untuk daerah di luar Jawa-Bali, PPKM diterapkan hingga 20 September 2021.

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER