Jokowi Kunker ke Sulsel, Tinjau Bendungan dan Vaksinasi Siswa

CNN Indonesia | Kamis, 09/09/2021 07:56 WIB
Presiden Jokowi melakukan kunker ke Sulsel hari ini untuk meninjau vaksinasi pelajar dan meresmikan bendungan. Presiden Jokowi terbang ke Sulsel tinjau vaksinasi pelajar hari ini. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (9/9), untuk meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar dan meresmikan dua bendungan.

Jokowo dan rombongan sudah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sejak 06.30 WIB. Mereka akan langsung bertolak ke Kabupaten Wajo usai mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

"Di Kabupaten Wajo, tepatnya di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden diagendakan untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan menyapa para peserta vaksinasi lainnya melalui konferensi video," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (9/9).


Setelah itu, rombongan kepresidenan akan mampir ke Puskesmas Wewangrewu. Di sana, Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Mantan Wali Kota Solo itu diagendakan berkunjung ke Desa Arajang setelah peninjauan vaksinasi Covid-19. Di desa itu, Jokowi akan meresmikan dua bendungan sekaligus.

"Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng yang ada di Kabupaten Wajo. Peresmian keduanya dipusatkan di Bendungan Paselloreng, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo," tulis Setpres dalam keterangan resmi.

Jokowi akan kembali ke Jakarta pada sore hari. Sebelum itu, ia akan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin.

Dalam kunjungan itu, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana. Sejumlah pejabat Istana, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga ikut serta.

(dhf/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK