PDIP Bantah Isu Megawati Jatuh Sakit

CNN Indonesia | Kamis, 09/09/2021 11:29 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah Megawati sakit dan dilarikan ke RS Pertamina Jakarta. Mega disebut sehat dan rajin olahraga. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

PDI Perjuangan (PDIP) membantah kabar yang menyebutkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sedang sakit dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Menurut Hasto, kemarin malam Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan. Bahkan, pagi tadi, Megawati masih mencermati situasi terkait pandemi Covid-19 dan politik internasional.


Hasto memastikan kabar Megawati sakit merupakan fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada partai berlambang banteng tersebut. Ia memastikan, pihaknya siap menghadapi berbagai serangan tersebut.

"Seluruh kader Partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran," papar Hasto.

Lebih lanjut, menurut Hasto, Megawati merupakan sosok yang rajin olahraga, sehingga hal itu membuat Megawati tidak mudah sakit.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," katanya.

Hasto sendiri tak menjelaskan dari mana isu Megawati sakit muncul pertama kali.

Penelusuran CNNIndonesia.com, isu ini beredar sejak kemarin di media sosial, terutama di Twitter. Isu Megawati sakit ditulis oleh sejumlah pemilik akun Twitter dengan menyertakan tanda tanya. 

(dmi/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK