Ledakan Keras di Pasuruan, Dua Warga Dikabarkan Tewas

CNN Indonesia
Sabtu, 11 Sep 2021 12:36 WIB
Polisi menyebut masih menelusuri penyebab ledakan. Dua orang meninggal dunia, salah satunya merupakan pemilik rumah. Ilustrasi ledakan. Ledakan keras terjadi di Pasuruan, Sabtu (11/9) pagi. (istock/Vitalina)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu (11/9), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Komisaris Besar Gatot Repli membenarkan hal tersebut.

Selain menghancurkan dua rumah, jelasnya, ledakan tersebut menimbulkan korban jiwa. Namun, ia mengaku belum menerima informasi pasti terkait jumlah korban jiwa akibat ledakan tersebut.


"Dari foto yang dikirim ke saya itu informasinya ada, tapi data lengkapnya belum update. Saya belum berani kasih yang jelas," kata Gatot saat dihubungi, Sabtu (11/9).

Ia juga mengaku belum bisa memberikan informasi seputar penyebab ledakan karena belum menerima informasi secara pasti dari jajaran kepolisian di Pasuruan hingga saat ini.

Sementara itu, terungkap informasi ada dua orang tewas dalam peristiwa tersebut melalui Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono. Dia mengatakan, pusat ledakan terjadi di rumah warga atas nama Ghofar. Dia membenarkan ledakan terjadi sekali pukul 08.00 WIB.

"Ada dua korban meninggal, Ghofar meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan ada satu lagi yang meninggal di lokasi," kata Hery di lokasi, Sabtu (11/9) dilaporkan detik.

(mts/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER