Ledakan Maut Bom Ikan di Pasuruan Tewaskan Bapak-Anak

CNN Indonesia | Minggu, 12/09/2021 07:50 WIB
Sepasang bapak dan anak dilaporkan tewas dalam ledakan di Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9). Ilustrasi. Sepasang bapak dan anak dilaporkan tewas dalam ledakan di Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9). (Antara Jatim/SI/IS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya dua orang dilaporkan tewas dalam ledakan keras yang terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Gatot Repli mengatakan bahwa korban tewas merupakan sepasang bapak dan anak. Korban diantaranya adalah seorang petani bernama Gofar (40) dan seorang nelayan bernama Mat Shodiq (60).

Gofar meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Puskesmas Gondangwetan. Sedangkan Mat Shodiq dinyatakan tewas di lokasi ledakan.


"Pada hari Sabtu 11 September 2021 sekira pukul 08.00 WIB, terjadi ledakan yang diduga berasal dari bom ikan (bondet)," kata Gatot saat dikonfirmasi, Sabtu (11/9).

Selain itu, ledakan juga mengakibatkan sebanyak empat orang mengalami luka-luka, diantaranya Imron (30), Siti Khoiriyah (45), Fery (13), serta Arik (bayi 6 bulan).

"[Seluruh korban luka-luka mendapatkan perawatan di] Puskesmas Gondangwetan," ujar Gatot.

Dari lokasi kejadian, Gatot menambahkan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu bundel kantong plastik berwarna hitam serta tumpukan sobekan kertas yang diduga mengandung bahan peledak atau misui.

Terpisah, Wakapolres Pasuruan Kota, Komisaris Hery Dian Wahono mengatakan, petugas Gegana dikerahkan menyisir TKP guna mengetahui apakah masih ada sisa bahan yang bisa meledak atau tidak.

"Kami juga memasang garis polisi di lokasi supaya masyarakat tidak mendekati lokasi tempat kejadian perkara," kata Hery.

Hery mengatakan, pihaknya juga memeriksa sejumlah orang saksi, termasuk keluarga korban yang meninggal dunia akibat ledakan tersebut.

(wel/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK