Kerumunan Warnai Pelantikan Bupati Labuhanbatu di Rumah Edy

CNN Indonesia | Senin, 13/09/2021 16:54 WIB
Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar di Rumdin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dipadati pendukung. Pelantikan Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu 2021-2024 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (13/9), dipadati para pendukung. (Foto: cnnindonesia/farida noris)
Medan, CNN Indonesia --

Pelantikan Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu 2021-2024 di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Senin (13/9), dihadiri puluhan pendukung di masa pandemi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pelantikan itu dihadiri puluhan simpatisan Erik-Ellya. Mereka lantas berebutan berfoto bersama dengan pasangan ini sehingga menimbulkan kerumunan.

Bahkan, para pendukung menurunkan masker mereka demi selfie bersama sang bupati terpilih.


Erik Atrada Ritonga mengaku sampai saat ini belum tahu apa yang akan dilakukan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya. Sebab menurutnya ia baru saja dilantik sehingga masih perlu penyesuaian.

"Sesungguhnya kemarin saya juga beberapa kali ditanya awak media bagaimana penanganan Covid di Labuhanbatu. Tapi sampai saat ini saya tidak tahu bagaimana penanganannya karena baru hari ini saya dilantik," kata Erik usai pelantikan.

Ia mengaku secepatnya bersama wakilnya dan instansi terkait akan membahas penanganan Covid-19.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Erik Atrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2021-2024 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (13/9/2021). Pelantikan ini dihadiri puluhan pendukung dan simpatisan Erik-Ellya meski saat ini masih situasi pandemi Covid-19. cnnindonesia/ farida norisBupati-Wakil Bupati Labuhanbatu (2021-2024) Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar. (cnnindonesia/farida noris)

"Karena itu saya berharap secepatnya dengan wakil bupati kami berkumpul untuk membahas penanganan Covid di Labuhanbatu sehingga bisa dilakukan pencegahan," ucap dia.

Dalam amanatnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa penyerapan anggaran di Labuhanbatu sangat rendah yakni hanya sekitar 38,5 persen. Hal ini ditenggarai karena proses Pilkada yang panjang.

"Penyerapan baru 38,5 persen. Itu sangat jauh yang harusnya di September ini 60-70 persen. Untuk itu kerja keras Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimdanya dia harus segera. Itu dari segi anggaran," tegas Edy.

Edy berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bersatu. Proses Pilkada telah berakhir dan sudah ada pemimpin baru yang terpilih. Kelanjutan pembangunan yang sudah berlangsung baik selama ini harus dilanjutkan.

"Rakyat bersatu padu percayakan pada pimpinannya. Pimpinan yang adil Insyaallah rakyat sejahtera," klaim dia.

(fnr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK