Ancol Kembali Buka Besok, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin Covid

CNN Indonesia
Senin, 13 Sep 2021 19:29 WIB
Taman Impian Jaya Ancol akan buka besok, Selasa (14/9) mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Ancol kembali dibuka di tengah pandemi Covid-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taman Impian Jaya Ancol bakal kembali dibuka untuk umum mulai Selasa (14/9) pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, di tengah Jakarta yang sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali melayani pengunjungnya yang akan berekreasi mulai Selasa, 14 September 2021, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 - 21.00 WIB," demikian mengutip pernyataan tertulis Ancol, Senin (13/9).

Ancol merupakan satu dari 20 tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba kawasan rekreasi.


"Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam rilis tersebut, Senin (13/9).

Sahir meminta pengunjung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berada di kawasan Ancol. Selain itu, ada sejumlah syarat agar pengunjung bisa masuk ke kawasan Ancol.

Syarat-syarat itu di antaranya, pengunjung wajib sudah menerima vaksin, minimal dosis pertama. Ancol masih melarang anak di bawah usia 12 tahun untuk memasuki kawasan tersebut.

Pengunjung harus membeli tiket secara daring melalui ancol.com, kemudian menunjukkan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check-in di aplikasi PeduliLindungi.

Pengunjung dilarang berenang di pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada di dalam kawasan Ancol.

"Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan" imbuh Sahir.

Sementara itu, unit rekreasi yang dapat dinikmati mulai besok antara lain; pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola. Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi.

"Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi," papar Sahir.

(dmi/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER