Bentangkan Poster ke Jokowi, Peternak Blitar Diundang Istana

CNN Indonesia | Selasa, 14/09/2021 21:35 WIB
Peternak di Blitar yang membentangkan spanduk protes ke iring-iringan Presiden Jokowi diundang ke Istana besok. Istana Kepresidenan Jakarta. (Foto: istockphoto/JokoHarismoyo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suroto, peternak di Blitar yang membentangkan spanduk protes ke iring-iringan Presiden, disebut diundang ke Istana untuk bertemu langsung dengan Jokowi.

Hal itu diungkapkan oleh Alvino Antonio, Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN), saat dikonfirmasi perihal undangan tersebut.

"Benar, besok hari Rabu ada 15 perwakilan peternak yang diterima menghadap Pak Presiden," ujarnya, lewat pesan singkat, Selasa (14/9).


Sebelumnya, Suroto menjadi viral usai aksinya membentangkan poster saat Jokowi melambaikan tangan dari jendela mobil ketika melaju dari area vaksinasi Covid-19 ke makam Bung Karno di Blitar, Selasa (7/9).

Poster yang ia bentangkan itu bertuliskan, "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar."

Usai mobil Jokowi melintas, seseorang merampas poster tersebut. Kemudian, aparat kepolisian terlihat meringkus pria itu dan memasukkannya ke dalam mobil.

Kritik pun membanjiri langkah yang dilakukan aparat kepolisian tersebut. Direktur Imparsial Gufron Mabruri yang menyebut polisi telah melanggar UU.

(dhf/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK