Gibran Soal Maju Gubernur DKI Jakarta: Saya Fokus di Solo

tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 00:00 WIB
Wali Kota Solo Giban Rakabuming Raka membantah kabar akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan akan tetap fokus di Solo. Wali Kota Solo Giban Rakabuming Raka membantah kabar akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan akan tetap fokus di Solo.(Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Wali Kota Solo, Giban Rakabuming Raka ramai dikabarkan menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Namun, putra Presiden Joko Widodo itu menegaskan dirinya berkomitmen untuk menuntaskan tugas memimpin Kota Solo.

"Nggak. Saya di Solo kok," kata Gibran, Selasa (14/9).

Dukungan untuk Gibran terus mengalir dari berbagai partai politik dalam beberapa waktu terakhir untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah pimpinan parpol menyatakan siap mendukung Gibran menjadi Gubernur DKI Jakarta.Dukungan datang di antaranya dari PKB dan PAN.


Paling baru, Ketua PWNU DKI Jakarta, Samsul Ma'arif menyebut Gibran layak memimpin Jakarta. Ia bahkan memanggil Gibran dengan sebutan 'Gus'. Panggilan yang biasa disematkan kepada orang terhormat di kalangan Nahdliyyin.

Gibran menyebut pertemuan dengan Samsul tersebut merupakan bagian dari menghadiri acara donor plasma konvalesen yang diselenggarakan PWNU DKI Jakarta dan PMI setempat, Sabtu (11/9) lalu.

Gibran bahkan sempat memberi sambutan di acara tersebut. Di acara itu, Gibran diundang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

"Wong dateng menghadiri undangan kok.. Enggak. Nggak ada dukung-mendukung," kata Gibran.

Gibran juga membantah kabar yang menyebut dirinya mendapat dukungan dari partai Demokrat. Gibran mengaku belum mendengar soal dukungan dari Partai tersebut.

Dia belum pernah berkomunikasi dengan pengurus partai Demokrat soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya nggak tahu ya. Belum pernah bicara. Nggak ada pembicaraan seperti itu. Saya fokus di Solo," kata Gibran.

(syd/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK