Warga Makassar Temukan Bayi Baru Lahir di Saluran Air

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 14:49 WIB
Bayi mungil tersebut diketahui baru dilahirkan beberapa jam lalu, lantaran kulitnya masih memerah dan masih ada ari-arinya. Ilustrasi bayi. (Istockphoto / Simon Dannhauer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warga Jalan Baji Minasa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus kain warna hitam di bawa saluran air tempat penjahit sepatu.

Beruntung, bayi tersebut dalam kondisi masih bernafas sehingga sejumlah warga yang berada di lokasi membawa bayi itu ke rumah sakit terdekat.

Bayi mungil tersebut diketahui baru dilahirkan beberapa jam lalu, lantaran kulitnya masih memerah dan masih ada ari-arinya. Diduga bayi itu dibuang oleh orangtuanya karena hasil hubungan gelap.


Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan, bahwa bayi berjenis kelamin laki-laki itu telah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

"Tadi anggota mendatangi lokasi penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya. Alhamdulillah bayi itu dalam keadaan sehat dan sekarang dalam penanganan pihak rumah sakit," kata AKP Lando kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/9).

Meski demikian, kata Lando pihaknya sementara mengambil keterangan dari beberapa saksi terkait penemuan bayi tersebut.

"Ada tiga orang yang kita mintai keterangan, salah satunya penjahit sepatu, karena di tempatnya pertama kali ditemukan anak bayi itu," jelasnya.

Sedangkan, kata Lando untuk orang tua bayi tersebut saat ini masih dalam pencarian petugas.

"Saat ini bayi itu sudah mendapatkan perawatan medis dan kondisinya sudah nampak lebih baik," ujarnya.

(mir/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK