Warga Aceh Berkerumun Rebutan Baju yang Dibagikan Jokowi

CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 11:15 WIB
Pembagian buku dan baju oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja memicu kerumunan warga di Aceh, Kamis (16/9). Presiden Jokowi membagikan buku dan baju kepada warga di Aceh Besar, Kamis (16/9). (C (Foto: CNN Indonesia/Dani Randi)
Banda Aceh, CNN Indonesia --

Kerumunan warga kembali terjadi saat Presiden Joko Widodo membagikan buku dan baju kepada warga saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kamis (16/9).

Salah satu agenda dalam kunjungan kerja ini adalah peninjauan vaksinasi Covid-19 door to door, di Desa Bueng Bakjok dan Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Desa Lambro Bileu, ratusan warga di sana berdesakan menunggu Jokowi. Mereka berdiri di pinggir jalan dengan kawalan ketat aparat.


Setelah berkunjung ke rumah warga dan hendak menuju pesantren, Jokowi menyapa warga yang sudah menunggu di pinggir jalan.

Ia lantas membagikan buku dan baju. Warga yang sudah menunggu langsung berebut barang-barang tersebut. Namun, pengawalan yang ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membuat warga tidak bisa mendekat ke Jokowi.

Jokowi hanya memanggil satu per satu warga yang berada di kerumunan tersebut, lalu mengeluarkan amplop untuk diberikan ke warga yang dipanggil.

Setelah dari desa tersebut, mantan Wali Kota Solo itu menuju Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu'arrif untuk memantau vaksinasi santri.

Kemudian, ia diagendakan akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Siang harinya, Presiden akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Sebelumnya, sejumlah kerumunan di masa pandemi terjadi dalam sejumlah pembagian barang-barang dalam kunker Jokowi. Pihak Istana berdalih kerumunan warga itu karena karisma Presiden.

(dra/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER