Simpan Sabu dalam Kotak Mi Instan, Dua Kurir Diringkus

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 02:10 WIB
Tim PRC Satuan Sabhara Polres Padangsidimpua menggagalkan penyelundupan sabu yang disimpan dalam kotak mi instan. Tim PRC Satuan Sabhara Polres Padangsidimpua menggagalkan penyelundupan sabu yang disimpan dalam kotak mi instan.(Foto ilustrasi: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Medan, CNN Indonesia --

Tim PRC Satuan Sabhara Polres Padangsidimpuan, Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu pada Kamis (16/9). Petugas menangkap dua orang kurir dan mengamankan barang bukti sabu yang disimpan dalam kotak mi instan.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan, AKP Rudi Siregar mengatakan dua orang yang diringkus yakni AB perempuan berusia 31 tahun dan BR pria berusia 25 tahun. Keduanya warga kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

"Keduanya diamankan ketika hendak menjemput paket diduga berisi narkoba jenis sabu di salah satu loket taxi (angkutan antar kota) di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan PSP Selatan," kata AKP Rudi Siregar, Jumat (17/9).


AKP Rudi menyebut paket sabu disembunyikan dalam kotak mi instan untuk mengelabui petugas. Petugas yang sudah melakukan penyelidikan dan mengetahui adanya penyelundupan narkoba langsung menciduk AB dan BR.

"Saat dibuka, kotak mie instan berisi satu bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu seberat 5,45 gram. Sabu dikirim oleh seseorang dari Kabupaten Madina menuju Kota Padangsidimpuan melalui jasa pengiriman," papar AKP Rudi.

Menurutnya saat diperiksa, AB mengaku terpaksa membawa sabu untuk menghidupi ketiga anaknya. Sebab ia sudah lama ditinggal cerai oleh suaminya. Ia pun tergiur dengan upah melalukan pekerjaan tersebut. Dia melakukan pekerjaan itu lebih dari satu kali.

"Kedua orang diduga pelaku diserahkan ke Satresnarkoba untuk dilakukan pengembangan dengan mencari bandar atau pemilik barang haram tersebut," beber AKP Rudi Siregar.

(fnr/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK