Ustaz A di Tangerang Tewas Ditembak Usai Salat, Pelaku Diburu

tim, CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 12:25 WIB
Polisi melakukan penyelidikan atas kasus penembakan seorang warga Tangerang, Banten berinisial A (43) oleh orang tak dikenal yang terjadi pada Sabtu (18/9. Polisi melakukan penyelidikan atas kasus penembakan seorang warga Tangerang, Banten berinisial A (43) oleh orang tak dikenal yang terjadi pada Sabtu (18/9). (iStockphoto/ugurhan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi melakukan penyelidikan atas kasus penembakan seorang warga Tangerang, Banten berinisial A (43) oleh orang tak dikenal yang terjadi pada Sabtu (18/9) sore. A dikenal sebagai seorang ustaz di lingkungannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kasus tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan Polres Metro Tangerang dan dibantu Polda Metro Jaya.

"Ini sementara diselidiki Polres Metro Tangerang,di-back up Polda Metro Jaya," kata Yusri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (19/9).


Menurut keterangan Yusri sebelumnya, peristiwa itu terjadi di depan pintu rumah korban saat pulang setelah menunaikan ibadah salat Maghrib pada Sabtu sore.

"Saat korban selesai melaksanakan salat Maghrib dan kembali ke rumah tepatnya depan pintu rumah korban ditembak orang yang tidak dikenal," kata Yusri dalam keterangan yang CNNIndonesia.com terima, Minggu (19/9).

Yusri menjelaskan, mulanya anggota tim Reskrim Polsek Pinang mendapatkan informasi mengenai peristiwa penembakan tersebut.

Kanit Polsek Pinang lantas melakukan pemeriksaan TKP dan menggali keterangan dari tiga orang saksi, yakni istri korban berinisial AS (39), dan dua orang lainnya yang berinisial D (17) dan Z (38). Menurut para saksi, korban tertembak di bagian pinggang.

"Dilarikan ke Rumah Sakit Mulya Pinang dan sekitar pukul 19.17 WIB, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," jelas Yusri.

Berdasarkan pemeriksaan pihak kepolisian di tempat kejadian perkara, diamankan barang bukti berupa satu butir proyektil berwarna putih. Pihak kepolisian juga mengajukan visum et repertum ke RSU Tangerang.

(iam/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK