Tokoh Agama di Tangerang Ditembak, Polisi Olah TKP

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 12:41 WIB
Polisi masih menyelidiki kasus penembakan terhadap seorang tokoh agama di Tangerang berinisial A yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Herwin Bahar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan terhadap seorang tokoh agama di Tangerang berinisial A yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengusut peristiwa tersebut.


"Kami sudah mendatangi TKP dan olah TKP bersama Labfor. Kami juga telah minta keterangan saksi-saksi," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (19/9).

Disampaikan Yusri, proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian juga turut diselidiki dan masih menunggu hasil pendalaman dari labfor.

Yusri menyebut kepolisian juga akan menganalisa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi untuk mengusut identitas pelaku.

"Kami juga analisis CCTV di sekitar TKP, penembakan terjadi saat keadaan sudah mulai gelap," ujarnya.

Di sisi lain, Yusri mengungkapkan bahwa korban A selain dikenal sebagai tokoh agama, juga berprofesi sebagai ahli pengobatan alternatif.

"Memang dia adalah Ketua Majelis Taklim di kompleknya. Tetapi dia juga bekerja 20 tahun sebagai ahli pengobatan alternatif," ucap Yusri.

Sebelumnya, korban berinisial A meninggal dunia setelah ditembak oleh orang tak dikenal. Korban meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan polisi Ustaz Alex dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.17 WIB dengan luka tempak di bagian pinggang.

"Iya betul korban meninggal," ujar Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril seperti dilansir dari detik.com, Sabtu (18/9).

(dis/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK