CCTV Rekam Cekcok Warga Vs Satpam Kompleks di Kembangan

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 17:34 WIB
Polisi memanggil sebanyak 16 satpam soal keributan di sebuah kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat yang terekam CCTV dan berujung viral di media sosial Ilustrasi kekerasan. Polisi memanggil sebanyak 16 satpam soal keributan di sebuah kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat yang terekam CCTV dan berujung viral di media sosial (Foto: Istockphoto/deepblue4you)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah video yang berisi keributan antara warga dengan satuan pengamanan (satpam) akibat persoalan tanaman di sebuah kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat, viral di media sosial.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah kamera CCTV dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah di akun Instagram @merekamjakarta. Dalam video itu, terlihat warga dan satpam terlibat adu mulut dan saling dorong.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa tersebut.


Untuk menyelidiki peristiwa itu, kata Joko, sebanyak 16 satpam telah diperiksa untuk digali keterangannya. "Kita bawa, kita mintai keterangan kita mau tahu apa yang terjadi," kata Joko saat dihubungi, Selasa (21/9).

Dijelaskan Joko, peristiwa itu terjadi pada Senin (20/9) pagi kemarin. Peristiwa itu terjadi saat seorang warga akan memasukkan pot tanaman ke dalam rumahnya.

Satpam kompleks perumahan itu, diduga menghalangi warga tersebut hingga akhirnya terjadi keributan.

"Dihalangi mau taruh tanaman, dia bawa tanaman ke rumah, dihalangi, sampai dorong-dorongan sampai ribut," ucap Joko.

Joko berujar pihaknya masih mendalami persoalan yang memicu peristiwa keributan tersebut. Namun, diduga ada terkait pengurusan di lingkungan komplek perumahan itu.

"Mungkin masalah internal pengurusan lingkungan, tapi sedang kita dalami," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK