Kebakaran Swalayan di Cilandak KKO Padam, Tak Ada Korban Jiwa

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 03:07 WIB
Kebakaran yang melanda Swalayan Cahaya, di Jalan Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah padam sekitar pukul 01.51 WIB, Rabu (22/9). Kebakaran Swalayan Cahaya, di Jalan Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah padam sekitar pukul 01.51 WIB, Rabu (22/9). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran yang melanda Swalayan Cahaya, di Jalan Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, telah padam sekitar pukul 01.51 WIB, Rabu (22/9). Api melalap seluruh bangunan swalayan dan sejumlah ruko di sekitarnya.

"Sudah (padam) sejak pukul 01.51 WIB. Untuk info lengkapnya nanti dikabarin. Masih proses himpun data," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat.

Mulat memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan swalayan dua lantai tersebut. "Tidak ada korban jiwa," ujarnya.


Kebakaran Swalayan Cahaya, di Jalan Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilaporkan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Namun, api belum berhasil dipadamkan hingga dua jam berlalu lantaran terkendala sumber air. Petugas kemudian menambah armada hingga mencapai 27 unit mobil damkar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta Satriadi Gunawan memastikan kobaran api kebakaran Swalayan Cahaya tidak merambat ke permukiman warga yang tepat berada di belakangnya.

"Untuk perambatan kanan kiri permukiman alhamdulillah sudah kita lokalisir dan tidak ada perambatan ke permukiman yang di belakang," kata Satriadi Gunawan saat ditemui di lokasi, Selasa (21/9) malam, dikutip dari Antara.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran swalayan yang berada di seberang Kompleks Marinir TNI AL Cilandak tersebut. Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ketika kondisi bangunan sudah aman.

(tim/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK