Ketua KPK: Penyidik Masih Cari Keberadaan Azis Syamsuddin

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 19:30 WIB
KPK menyatakan pihaknya masih mencari keberadaan politikus senior Golkar Azis Syamsuddin. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firl Bahuri menegaskan lembaga antikorupsi itu akan membawa Azis Syamsuddin ke Gedung Merah Putih untuk pemeriksaan dengan syarat antigen negatif.

Firli menuturkan pihaknya menjunjung tinggi HAM dan menaati Prokes Covid-19 terkait dengan pemanggilan Azis. Saat ini, penyidik melakukan pencarian keberadaan yang bersangkutan.

"Saat ini penyidik melakukan pencarian keberadaan saudara AS," kata Firli dalam keterangannya, Jumat (24/9).


Dia menegaskan jika tes antigen negatif, maka KPK akan membawa Azis ke gedung Merah Putih untuk diperiksa. Meski belum disampaikan secara resmi oleh KPK, Azis disebut-sebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Lembaga antirasuah sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap Azis. Azis bersama dengan mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aliza Gunado disebut memberikan uang senilai Rp3.099.887.000 dan US$36 ribu kepada mantan penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju. Uang itu diduga terkait dengan pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017.

(asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK