Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Depok

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 18:01 WIB
Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (26/9) sore. Ilustrasi. Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (26/9) sore. Foto: Istockphoto/FeelPic
Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (26/9) sore.

Seorang pengendara ojek online, Tyo yang tengah melintas di Jalan Meruyung Raya, Limo, Depok bersaksi bahwa hujan deras yang disertai angin kencang membuat para pengendara motor harus meneduh ke pinggir jalan.

"Iya hujan angin besar. Itu tadi kejadian sekitar jam 16.10 WIB di jalan Meruyung dekat Masjid Kubah mas Depok. Saya langsung neduh juga," kata Tyo kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/9).


Tyo turut membagikan sebuah video yang menunjukkan hujan deras disertai dengan angin. Terlihat air hujan juga telah menggenangi jalanan.

Ia menjelaskan bahwa hujan disertai angin kencang berlangsung kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, hujan berlangsung mereda sesaat. Namun, hujan deras kembali turun namun tidak dalam kondisi berangin.

Tyo mengatakan bahwa banyak banner dan spanduk iklan yang terpasang di tepi jalan banyak yang berjatuhan imbas hujan angin tersebut.

"Saya lihat tak ada kerusakan, Banner pada jatuh. Kaya banner dan spanduk iklan-iklan di tengah jalan pada jatuh," kata dia.

Terpisah, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Bogor mengaku tengah melakukan pengecekan terkait hujan deras disertai angin kencang yang terjadi petang ini.

(rzr/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK