Rombongan Brimob Nusantara Mendarat di Timika Papua

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 19:28 WIB
Satu kompi anggota Brimob yang tergabung dalam Brimob Nusantara asal Riau, tiba di Timika untuk membantu memperkuat pengamanan selama PON XX Papua. Anggota kepolisian dari kesatuan brimob membawakan berbagai tarian nusantara saat gladi kotor HUT 71 Bhayangkara di Pelataran Monas, Jakarta, Jumat, 7 Juli 2017. Foto: CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu kompi anggota Brimob yang tergabung dalam Brimob Nusantara asal Riau, tiba di Timika untuk membantu memperkuat pengamanan selama PON XX Papua.

Seratus persen personel Brimob tiba di Bandara Udara Mozes Kilingin Timika, Minggu (26/9) dijemput Danyon B Pelapor Mimika Kompol Ramadhona dan Kapolsek Bandara Iptu Andi Batilu.

Danyon Brimob B Pelopor Kompol Ramadhona di sela-sela penjemputan mengatakan, kedatangan Satbrimobda Riau ke Timika ini dalam rangka membantu Polda Papua khususnya Polres Mimika untuk pengamanan PON XX Papua 2021.


Anggota yang bertugas di lapangan nantinya berkoordinasi dan bekerjasama dengan Polres Mimika dan juga satuan TNI.

Personel Satbrimobda Riau akan ditempatkan di Pos pengamanan PON SP 2, kantor Polres pelayanan Mimika dan di Terminal Lama Bandara UPBU Mozes Kilangin, kata Kompol Ramadhona.

Tercatat enam satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Nusantara akan ditempatkan di Timika selama pelaksanaan PON XX.

Selama PON XX di Timika, akan digelar 12 cabang olahraga, yaitu aeromodeling, terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket 5x5, bola basket 3x3, panjat tebing, biliar, bola tangan, futsal, judo dan tarung drajat.

PON XX secara resmi berlangsung 2-15 Oktober berlangsung di empat kabupaten dan kota di Papua yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke.

(Antara/gil)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK