Lima Pekerja Proyek Tertimbun Longsor di Karo, 3 Masih Hilang

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 02:33 WIB
Lima pekerja proyek pengerjaan dan perbaikan penahan tebing dan saluran pembuangan air dari desa tertimbun material longsor, tiga di antaranya belum ditemukan Ilustrasi pencarian dan penyelamatan korban longsor. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Medan, CNN Indonesia --

Longsor terjadi di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lima orang pekerja proyek pengerjaan dan perbaikan penahan tebing dan saluran pembuangan air dari desa tertimbun material longsor, tiga di antaranya belum ditemukan.

"Longsor menimbun 5 pekerja, dimana lokasi yang terjadi longsor merupakan proyek pengerjaan dan perbaikan penahan tebing dan saluran pembuangan air dari desa. Saat terjadi longsor, cuaca di lokasi tidak turun hujan namun diduga tanah labil," kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, Zul Indra, Senin (27/9).

Zul Indra menyebutkan dari lima orang yang tertimbun material longsor, dua di antaranya telah ditemukan dan dievakuasi. Satu orang dalam keadaan selamat atas nama Riswan (23) warga Tanah Seribu Binjai dengan kondisi patah kaki.


"Korban sudah dilarikan ke pengobatan tradisional kemudian satu orang lagi atas nama Agus (22) warga Tanah Seribu Binjai dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dilarikan ke RSUD Kabanjahe," jelasnya.

Saat ini tercatat ada tiga korban lainnya yang masih dalam pencarian antara lain Rehan (19), Rian (21) dan Reza (19). Ketiganya merupakan warga Tanah Seribu Binjai.

"Tim Basarnas Medan telah menurunkan 1 tim Rescuer berjumlah 7 orang ke lokasi tanah longsor. Saat ini Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian 3 pekerja yang masih tertimbun longsor," bebernya.

(fnr/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK