Warga Badui Luar Mulai Terima Suntikan Vaksin Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 01:27 WIB
Warga suku Badui Luar mulai menerima vaksin Covid-19. Meski belum banyak, sejumlah warga mulai mendatangi lokasi vaksinasi di Terminal Ciboleger, Banten. Ilustrasi suku Badui. (Antara Foto/Muhammad Bagus Khoirunas)
Lebak, CNN Indonesia --

Warga suku Badui Luar mulai menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Senin (27/9). Meski belum banyak, sejumlah warga mulai mendatangi lokasi vaksinasi di Terminal Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten.

"(Yang divaksin) perangkat desa 12 orang, yang masyarakat baru 25 orang. Mudah-mudahan ke depannya melaksanakan vaksin. Semoga di desa kami, di Kanekes, tidak ada yang terpapar," kata seorang warga Jaro Saija.

Jaro Saija mengaku terus mengajak warga Badui Luar untuk menerima vaksin Covid-19 sejak ada program vaksinasi di daerah itu. Ia ingin masyarakat terhindar dari risiko Covid-19.


"Sampai manapun saya terus sosialisasi. Harapannya Badui hidup kembali. Gemah ripah loh jinawi," ujarnya.

Alumni Akpol angkatan 1999 yang tergabung dalam batalyon Endra Dharmalaksana mengatakan bahwa vaksinasi tidak hanya diberikan ke warga Suku Badui Luar, tapi juga masyarakat umum. Masyarakat yang sudah divaksin kemudian mendapatkan sembako untuk meringankan beban ekonomi.

"Sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi SukuBadui dariCovid-19 dan memotivasi sektor wisata diCiboleger dapat bangkit kembali normal, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat dapat terselenggara," kata perwakilan alumni Akpol 1999,AKBP ShintoSilitonga.

Setelah itu, vaksinasi juga akan digelar untuk warga dan pegiat di daerah wisata, seperti di Sawarna dan negeri di atas awan, Citorek.

"Mudah-mudahan yang dilakukan Alumni Akpol 1999 Polda Banten, Batalyon Endra Dharmalaksana, dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi," katanya.

(ynd/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK