Rusun Tanah Tinggi Terbakar, 13 Mobil Damkar Dikerahkan

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Minggu, 10/10/2021 17:36 WIB
Belasan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melanda Rusun Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (10/10). Dugaan sementara, kebakaran timbul akibat korsleting listrik di salah satu unit rusun.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul Wibowo dalam laporannya menyebut kebakaran bersumber di lantai 5 blok 3 No.508 dan menyebar ke 4 rumah. Total luas area terdampak sekitar 64 meter persegi.

"Awal api terlihat dari atas plafon karena rumah dibuat dua lantai," kata Unggul dalam laporan yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (10/10).


Unit pemadam kebakaran tiba jam 15.32 WIB. Operasi pemadaman melibatkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dan selesai jam 16.40 WIB.

Petugas belum dapat memperkirakan kerugian akibat peristiwa ini. Namun, menurut Unggul, total ada 15 orang dari 7 Kepala Keluarga yang terdampak kerugian.

(ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK