Kalahkan Istri di Pilkades Tangerang, Suami Lanjutkan Jabatan

CNN Indonesia
Senin, 11 Oct 2021 10:40 WIB
Pilkades Mekar Kondang, Tangerang dimenangkan oleh Mohammad Sofa. Dia mengalahkan Udriah, calon penantang yang merupakan istrinya sendiri Pilkades Mekar Kondang, Tangerang dimenangkan oleh Mohammad Sofa. Dia mengalahkan Udriah, calon penantang yang merupakan istrinya sendiri (CNN Indonesia/Eko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan suami istri bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Sang istri dinyatakan kalah dan suami mempertahankan jabatannya.

Pleno rekapitulasi perhitungan suara menyatakan Mohammad Sofa unggul di setiap TPS dengan total perolehan suara 3.417 suara.

Sementara calon penantang yang juga istrinya, yakni Udriah hanya mendapatkan 167 suara. Ada 113 suara tidak sah dari total 10 TPS di Desa Mekar Kondang.


Saat dihubungi CNNIndonesia.com, Muhammad Sofa enggan berkomentar banyak usai dinyatakan menang pilkades. Dia menunggu pelantikan terlebih dahulu sebelum bicara banyak.

"Nanti saja lah. Belum tenang kalau belum pelantikan," ujar Sofa, Senin (11/10).

Mohammad Sofa merupakan calon kepala desa petahana. Pria kelahiran 15 Mei 1974 itu bakal kembali memimpin Desa Mekar Kondang, Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pelaksanaan Pilkades serentak di 77 desa berjalan dan berlangsung dengan baik.

"Pelaksanaan Pilkades di 77 desa pada hari ini sudah berjalan. Hasil pantauan sudah berjalan dan berlangsung dengan baik," ungkap Zaki.

(ekm/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER