Luhut soal Banyak Jabatan: Saya Senang Bekerja

CNN Indonesia | Senin, 11/10/2021 20:05 WIB
Luhut buka suara soal banyaknya jabatan yang diberikan kepadanya. Kata Luhut, dia senang bekerja demi Indonesia, sepanjang tak ada kepentingan pribadi. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (cnnindonesia/patriciadiahayu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara soal rangkap jabatan di pemerintahan. Sepanjang pemerintahan Jokowi, Luhut diketahui memiliki 7 jabatan termasuk sebagai Menko Marves.

Dia mengaku senang bekerja membantu Indonesia. Selain itu, dia juga mengklaim harus berkoordinasi dengan banyak pihak saat menjadi Menko Marves.

"Saya senang bekerja, sepanjang tidak ada kepentingan pribadi saya enggak peduli orang mau ngomong apa," kata Luhut dalam wawancara eksklusif CNN TV, Senin (11/10).


Menurut Luhut, posisinya sebagai Menko Marves saat ini mengharuskan dia banyak berurusan dengan kementerian lembaga lain. Itu sebabnya dia banyak menaungi proyek pembangunan di Indonesia.

"Saya ini Menko Marves, ada 7 kementerian di bawah saya, setiap kementerian itu saja pekerjaannya harus terkoordinasi," ucap Luhut.

Dia juga menyinggung soal pemikiran masyarakat yang menganggapnya rangkap jabatan. Menurut Luhut, pekerjaannya saat ini harus terintegrasi dengan kementerian lembaga supaya setiap permasalahan di Indonesia selesai.

"Itulah karena berpikir kita enggak paham penyelesaian itu harus holistik dan terintegrasi, biar selesai masalahnya," ucap Luhut.
Diketahui Luhut banyak ditugaskan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan berbagai masalah di Indonesia. Tak jarang Luhut dijuluki sebagai Menteri Segala Urusan.

Selain sebagai Menko Marves, Luhut juga menjabat Ketua Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Interim Menteri KKP, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Nasional.

Terbaru, Luhut ditunjuk sebagai Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

[Gambas:Video CNN]



(mel/ugo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK