Mahasiswa Lombok Minta Maaf ke Risma Usai Debat Panas Bansos

CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 13:16 WIB
Seorang mahasiswa meminta maaf usai berdebat dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Lombok Timur. Seorang mahasiswa meminta maaf usai berdebat dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Lombok Timur. (Foto: CNN Indonesia/ Melani Putri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang mahasiswa meminta maaf usai berdebat dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Lombok Timur. Perdebatan sengit itu sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Dalam video YouTube resmi Linjamsos Kemensos, mahasiswa bernama lengkap Rohman Rofiki itu menyampaikan permintaan maaf kepada Risma karena telah melakukan penerobosan dan berteriak kepada Risma.

"Saya meminta maaf kepada berbagai pihak, terutama kepada Ibu Risma yang datang ke Lombok Timur. Selanjutnya kami harap Ibu Risma akan memperjuangkan apa-apa yang kami suarakan kemarin," kata Rohman dalam video tersebut, Sabtu (16/10).


Rohman diketahui adalah Ketua Aliansi Pemuda dan Mahasiswa di Lombok Timur. Dia mengatakan, ingin menemui Risma untuk menyampaikan masalah penyaluran bansos yang ada di Lombok Timur.

"Saya melakukan penerobosan agar bisa berdialog dengan Ibu Risma karena hanya ibu yang saya percaya untuk menyelesaikan sengkarut bansos di Lombok Timur," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mendapat sorotan usai berdebat sengit dengan mahasiswa di Lombok Timur. Perdebatan itu terjadi lantaran permasalahan penyaluran bansos di Lombok Timur.

Kedatangan Risma ke Lombok Timur bertujuan untuk memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pihaknya juga sekaligus melakukan monitoring penyaluran bansos.

Saat tiba di Lombok Timur, rombongan Risma diadang oleh beberapa orang mahasiswa yang menyampaikan masalah bansos di Lombok Timur. Perdebatan sengit antara keduanya terekam melalui video singkat dan viral di media sosial.

"Kamu jangan fitnah aku ya, dengerin. Kamu berhak ngomong, aku juga berhak ngomong," kata Risma dalam video tersebut kepada mahasiswa.

Usai perdebatan tersebut, di depan pendamping penerima bansos, Risma mengaku siap mundur dari jabatannya jika tak sanggup bekerja sebagai Mensos.

"Saya titip, ayo mulai sekarang kita profesional, tidak boleh main-main. Saya pun demikian, saya sudah sampaikan ke Pak Presiden, kalau saya tidak mampu saya akan mundur," kata Risma dalam video di YouTube Linjamsos, Rabu (13/10).

(mln/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER