PON Sukses, Mahfud Sebut Papua Sangat NKRI

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 09:05 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Papua sangat NKRI terbukti dari penyelanggaraan PON yang berjalan sukses sampai penutupan. Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Papua sangat NKRI terbukti dari penyelanggaraan PON yang berjalan sukses sampai penutupan. (Rusman-Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut permasalahan NKRI di Papua sudah selesai. Bahkan, ia menilai Papua sangat NKRI, terbukti dari penyelenggaraan PON yang berjalan sukses.

"Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI. Yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua, urusan NKRI sudah selesai," kata Mahfud dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (16/10).

Dia mengklaim gelaran PON yang berlangsung aman dan kondusif sejak pembukaan hingga penutupan menjadi pembuktian Indonesia yang mampu membentuk kebersamaan di Papua.


Apalagi, selama acara berlangsung, masyarakat Papua dan Pemerintah Daerah terlihat kompak mendukung acara tersebut. Ini juga menjadi bukti rakyat Papua memang mendukung NKRI.

"Mereka kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," terang Mahfud.

Mahfud meyakini masyarakat Papua memang sangat NKRI. Ini juga sebagai bentuk bantahan dari gerakan separatis yang kerap menyuarakan pembebasan dan kemerdekaan Papua.

Semua pihak dalam PON Papua justru mampu menyelenggarakan aktivitas yang penuh disiplin dan sportif, bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia.

Tentunya ini bisa menjadi bukti kebersatuan Indonesia yang memang kuat. Mahfud menghaturkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada masyarakat Papua, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, dan semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut.

(tst/bir)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER