Gelak Tawa Anies Didukung Warga Tanah Merah Jadi Capres

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 14:53 WIB
Anies menunaikan janji kampanyenya kepada warga Tanah Merah, Jakarta, Sabtu (16/10), yang dibalas oleh warga dengan dukungan menjadi capres 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didukung menjadi calon presiden saat berkunjung ke Jakarta Utara (CNN Indonesia/Ulfa Arieza)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi santai warga Tanah Merah, Jakarta Utara yang mendukungnya menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Dia menjawab dengan guyon sembari tertawa saat diberikan dukungan sebagai capres oleh warga.

"Belum apa-apa udah 24 (2024). Ini masih 21 (2021)," kata Anies diiringi gelak tawa, Sabtu (16/10).


Mulanya Anies berkunjung ke Tanah Merah dalam rangka meresmikan jaringan pipa air bersih dan drainase. Wilayah ini kerap kesulitan mendapat air bersih.

Kunjungan Anies bertepatan dengan empat tahun menjabat sebagai gubernur. Ia mengaku Kampung Tanah Merah menjadi lokasi pertama di Jakarta Utara yang disambangi saat kampanye pada 2017 lalu.

Di hari itu, Anies juga menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada masing-masing pihak Kampung Tanah Merah secara simbolis. Menurutnya, surat itu merupakan IMB sementara yang diberikan kepada tiap RT.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta memberikan IMB kepada warga satu RT. Dia mengklaim itu baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Satu RT dalam satu kawasan, ini pertama kali di Indonesia, ada IMB berbentuk kawasan," ucap Anies lagi.

Warga setempat lalu mengucapkan terima kasih kepada Anies.

Mereka kemudian menyematkan kain khas Sumatra Utara beserta penutup kepala kepada Anies. Kain ulos itu ditaruh di pundak kanannya.

"Terima kasih Bapak Anies Baswedan atas keberpihakan program penataan Kampung Tanah Merah, kami warga Tanah Merah siap mendukung bapak menjadi Presiden 2024," bunyi pernyataan dalam kain itu.

Selain kain, ada pula spanduk yang bertuliskan penyambutan Anies di Tanah Merah.

"Syukuran warga 4 tahun Tanah Merah Bangkit Bersama Anies Baswedan."

Baca berita selengkapnya di sini.

(isa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER