32 Rumah Rusak Usai Hujan Deras dan Angin Kencang di Bogor

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 20:31 WIB
Pohon-pohon juga tumbang hingga mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat. Ilustrasi cuaca buruk (Zajcsik/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 32 rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang akibat hujan deras disertai angin kencang di sejumlah kelurahan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (17/10).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jarwo mengatakan tujuh rumah mengalami rusak sedang.

"Di kelurahan Curug, tercatat 32 rumah. Setelah kita asesmen itu ternyata rusak ringan, sedangkan yang sedang ada 7 rumah," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (17/10).


Di Kelurahan Semplak ada 8 rumah yang mengalami kerusakan. Kerusakan berupa genting rumah ambruk. Sementara ini atap-atap rumah tersebut ditutup dengan terpal.

Pohon-pohon di sejumlah titik kecamatan Bogor Barat juga dilaporkan tumbang. Diantaranya di Jalan Pandu Raya, di Perumahan Taman Sari Persada, dan di Keluruhan Curug sebanyak tiga titik.

Pohon yang tumbang membuat kemacetan di beberapa ruas jalan. Namun saat ini sudah kembali lancar. Pohon yang menghalangi jalan pun sudah dipindahkan.

"Sementara penanganan pohon tumbang sudah klir, dalam artian tidak mengganggu arus lalu lintas maupun warga. Sementara sudah bisa ditangani," ujar Jarwo.

Hujan deras disertai angin kencang juga terjadi di Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 15.30. Imbas kejadian tersebut dua pohon tumbang masing-masing di kelurahan Pekansari dan Nangewer.

Menurut salah satu anggota Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bogor, tak ada kerusakan bangunan akibat cuaca buruk.

"Kalau untuk kerusakan tidak ada. Paling yang terdampak di jalan raya saja," katanya.

(isa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER