Jokowi Tegang Saksikan Indonesia Juara Thomas Cup 2020

fea | CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 23:22 WIB
Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada atlet bulutangkis yang membuat Indonesia meraih gelar Thomas Cup 2020 setelah 19 tahun penantian. Presiden Jokowi mengatakan tegang menyaksikan Indonesia melawan China di final Thomas Cup 2020. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengekspresikan suasana ketegangan saat menyaksikan detik-detik Indonesia meraih juara Thomas Cup 2020 di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Kata dia suasana tegang di laga final antara Indonesia melawan China akhirnya berubah jadi kegembiraan setelah Jonatan Christie yang tanding di partai ketiga, menang.

[Gambas:Instagram]


"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" tulis Jokowi dalam unggahannya di media sosial.

Indonesia mengalahkan China dengan skor 3-0. Dalam pertandingan ini atlet Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan berhasil menundukkan perlawanan China.

Indonesia tak pernah lagi meraih Thomas Cup sejak Thomas Cup 2002 yang berlangsung di China. Kemenangan Thomas Cup 2020 yang digelar pada 2021 ini penantian gelar juara selama 19 tahun.

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," ucap Jokowi.

"Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," kata dia lagi.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER