Gerindra Jatim Doa Bersama, Dorong Prabowo Maju Pilpres 2024

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 08:28 WIB
Dalam doa bersama untuk HUT ke-70 Prabowo Subianto, Gerindra Jatim pun mendorong agar ketua umum mereka tersebut bersedia jadi capres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didorong kembali maju Pilpres 2024. Foto: CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra
Surabaya, CNN Indonesia --

Memperingati hari ulang tahun ke-70 Prabowo Subianto, Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama. Mereka juga mendorong agar ketua umum Gerindra itu kembali maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, doa bersama ini dilakukannya dengan harapan agar Prabowo yang kini juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu diberikan nikmat, sehat dan energi yang prima di usianya saat ini.

"Istigasah itu merupakan wujud syukur dari seluruh kader Partai Gerindra sekaligus mendoakan Pak Prabowo," kata Anwar Sadad, Senin (18/10).


Sadad mengatakan bahwa kader Gerindra Jatim juga ingin Prabowo maju sebagai capres Pilpres 2024 mendatang. Pihaknya pun akan solid bergerak memberikan dukungan.

"Kader Gerindra Jatim berharap besar kepada Pak Prabowo untuk kembali bertarung dalam Pilpres mendatang. Kami solid memberikan dukungan," tegasnya.

Memperingati hari ulang tahun ke-70 Prabowo Subianto, Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama. Mereka juga mendorong agar Prabowo kembali maju sebagai Calon Presiden pada 2024 mendatang.Dalam doa bersama, Gerindra Jatim mendorong agar Prabowo Subianto kembali maju sebagai Calon Presiden pada 2024 mendatang.(CNN Indonesia/Farid)

Sadad mengatakan jika Prabowo bersedia dan mau maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang, hal itu akan membuat semangat dan gairah kader Gerindra bangkit.

"Itu membuat semangat para kader tumbuh, memberi dorongan spirit agar beliau diberi kekuatan maju sebagai capres," kata dia.

Senada, di lokasi yang sama Wakil Ketua DPP Gerindra Kiai Irfan Yusuf Hasyim mengatakan momen ulang tahun Prabowo ini bisa menjadi momen untuk konsolidasi penguatan DPC dan DPD Gerindra di Jatim.

"Ya, memang berdasarkan kesimpulan DPP, Pak Prabowo maju dan siap untuk 2024. Kami perkuat untuk mensolidkan dukungan serta persiapan sejak sekarang," kata Gus Irfan.

Ia pun memberikan tugas kepada Gerindra Jatim untuk bekerja keras memenangkan Prabowo nantinya. Sebab Jatim dianggap sebagai wilayah kunci.

"Jawa Timur suara kunci di Indonesia, Pak Prabowo menang di seluruh Indonesia kecuali Jatim, Jateng. Kalau Jatim saja menang, selesai," katanya.

Diketahui dalam berbagai survei politik, nama Prabowo kerap menjadi yang terunggul untuk menjadi capres pada pemilu. Meskipun demikian, DPP Gerindra belum mengeluarkan suara resmi untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres kembali pada pemilu mendatang.

(frd/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER