BKN: Pengumuman SKD Bertahap, Cek Web Instansi Masing-masing

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 14:03 WIB
Pengumuman SKD dilakukan serentak, meski demikian, instansi yang sudah melakukan tes bisa langsung mengumumkan melalui laman resmi. Ilustrasi tes CPNS. (CNN Indonesia/ Adi Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS diumumkan secara bertahap.

Satya mengatakan, peserta yang sudah melaksanakan SKD bisa langsung mengecek status kepesertaannya di laman SSCASN atau instansi masing-masing.

"Pengumumannya secara bertahap, instansi yang sudah selesai melaksanakan SKD bisa langsung mengumumkan hasilnya. Peserta bisa cek di laman SSCASN atau instansi terkait," kata Satya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/10).


Meski demikian, dia menegaskan hasil SKD akan tetap diumumkan serentak oleh BKN. Namun, instansi yang sudah melakukan tes SKD dan selesai memberikan penilaian bisa langsung mengumumkan melalui laman resmi.

"Segera diumumkan. Bagi instansi yang sudah selesai memberikan penilaian bisa langsung mengumumkan terlebih dulu," ujarnya.

Sebelumnya pengumuman SKD CPNS diundur dari jadwal awal 17-18 Oktober menjadi awal November. Hal itu dikarenakan beberapa instansi kementerian/lembaga masih melakukan seleksi SKD.

Kendati demikian, pihak BKN belum menentukan kapan hasil SKD CPNS 2021 diumumkan secara serentak.

Peserta yang telah melakukan SKD CPNS bisa mengecek hasil penilaian secara mandiri melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id/beranda, kemudian memilih "Layanan Informasi" dan pilih "Hasil SKD CPNS".

Selain melalui laman SSCASN, peserta juga bisa mengakses hasil SKD CPNS 2021 melalui situs resmi kementerian dan instansi yang membuka pendaftaran CPNS.

(mln/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER