Acara Maulid Nabi, Lomba TikTok Islami Digelar di Tangerang

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 16:07 WIB
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang menekankan adab berbusana pada para peserta TikTok Islami. Dalam rangka festival acara Maulid Nabi, lomba TikTok Islami digelar di Tangerang (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang, Banten menggelar lomba TikTok Islami dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lomba TikTok Islami itu merupakan bagian dari rangkaian Festival Maulid Virtual tingkat Nasional dengan tema Menciptakan Generasi Digital Cinta Islam.

Mengutip kantor berita Antara, Ketua Panitia Festival Maulid Virtual, Ismail mengatakan pendaftaran lomba dibuka sejak 19 Oktober 2021 dan terbuka untuk umum.


"Melalui kegiatan ini kita mengajar remaja di Indonesia untuk mengenang kembali sejarah kehidupan dan menghidupkan kembali sunah-sunah Rasulullah SAW," kata dia.

Melalui instagram @Festival_maulidtng, ada tiga lomba yakni Baca Barzanji, TikTok Islami dan cover shalawat. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta.

[Gambas:Instagram]



Khusus TikTok Islami, peserta per orangan maupun kelompok diminta membuat video cover selawat dengan kreatif. Video yang dibuat berdurasi tiga menit dan hasilnya dikirim ke email [email protected]

Panitia juga menekankan peserta lomba TikTok Islami agar memperhatikan penampilan atau adab dalam berbusana.

Terpenting kita mengajak remaja masjid untuk menjalin komunikasi aktif antara jamaah masjid dan antar masjid se-Indonesia," kata Ismail.

(Antara/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER