Jokowi Singgung Kemiskinan dan Lapangan Kerja di HUT Golkar

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 22:33 WIB
Presiden Jokowi menyinggung sejumlah pekerjaan rumah pemerintah yang belum tuntas saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT ke-57 Partai Golkar Presiden RI Joko Widodo dalam suatu kegiatan partai golkar pada 2019 silam. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sejumlah pekerjaan rumah pemerintah yang belum tuntas saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT ke-57 Partai Golkar. Jokowi hadir secara virtual di malam ulang tahun partai berlambang pohon beringin tersebut.

Permasalahan itu mencakup kemiskinan hingga ketersediaan lapangan kerja.

"Kita masih memiliki banyak agenda-agenda strategis bangsa yang harus kita tuntaskan. Di antaranya bagaimana kita mampu menyelesaikan kemiskinan ekstrem, bagaimana kita mendorong tumbuhnya, semakin banyak lapangan-lapangan kerja baru, bagaimana kita mampu membuat UMKM kita naik kelas agar semakin kuat dan tangguh pascapandemi," ujar Jokowi dalam pidatonya, Sabtu (23/10).


Dalam sambutannya, mantan Wali Kota Solo itu bersyukur penanganan pandemi Covid-19 semakin membaik dari waktu ke waktu. Hal itu ditandai dengan kasus aktif Covid-19 yang terus menurun dan angka kematian yang juga melandai.

"Dan sejalan dengan membaiknya penanganan kesehatan, perekonomian kita juga mulai menggeliat bergerak ke arah positif," ucap Jokowi.

Ia mengatakan pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal tak terkecuali kepada pemerintah. Kata dia, pandemi Covid-19 menjadi ujian baik bagi lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun partai politik.

"Saya percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman, Partai Golkar akan semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara meraih kemenangan untuk Indonesia Maju," ujar Jokowi.

"Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh tanah air, Partai Golkar tumbuh berakar kuat, menjulang tinggi, sebagaimana pohon beringin yang mengayomi dan memberikan keteduhan," sambungnya.

(ryn/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER