Kejar Target Vaksinasi, Satgas Cirebon Berdayakan Bidan Desa

BNPB | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 12:11 WIB
Dengan pemberdayaan bidan desa, Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon berharap target vaksinasi dapat segera tercapai. Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Dengan pemberdayaan bidan desa, Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon berharap target vaksinasi dapat segera tercapai. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon memberdayakan bidan desa untuk mengejar capaian target vaksinasi, dalam upaya menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kita juga berdayakan bidan desa untuk mempercepat vaksinasi," kata Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon Enny Suheaeni di Cirebon, Sabtu.

Enny berharap, dengan pemberdayaan bidan desa, target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat segera tercapai. Terlebih, saat ini pihaknya tegah berfokus menurunkan level PPKM yang masih berada di level 3.


Untuk itu, capaian vaksinasi terus digenjot, terutama bagi lansia. Dari target 154.777 jiwa, yang sudah menjalani vaksinasi baru 37.633 orang atau 24,31 persen.

"Untuk syarat turun level vaksinasi keseluruhan 50 persen, sedangkan lansia 40 persen. Saat ini kita baru di angka 38 persen, sedangkan lansia 24 persen," tutur Enny.

Dia menambahkan, total jumlah sasaran masyarakat Kabupaten Cirebon dalam program vaksinasi Covid-19 adalah sebanyak 1.782.964 jiwa. Saat ini baru mencapai 38 persen.

"Kita masih 12 persen lagi untuk mengejar penurunan level PPKM," katanya.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER