Langgar Aturan, 3 Tempat Usaha di Jakut Ditutup Satpol PP

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 13:12 WIB
Satpol PP menutup operasional tiga tempat usaha di Jakarta Utara karena melanggar aturan PPKM. Berikut rinciannya. Satpol PP menutup operasional tiga tempat usaha di Jakarta Utara karena melanggar aturan PPKM. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Jakarta, CNN Indonesia --

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup operasional tiga tempat usaha di wilayah Jakarta Utara karena melanggar aturan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP DKI Jakarta Tumbur Parluhutan Purba mengatakan tiga tempat usaha yang ditutup itu adalah Vote Bar, Red Wolf Bar dan Barcode Ultra Lounge.

Vote Bar dan Red Wolf, disanksi lantaran menerima pengunjung sampai penuh. Itu tercium saat petugas mendatangi tempat itu pada Jumat (22/10) pukul 24.00. 


Bahkan, ketika jam operasional harusnya sudah mau berakhir, mereka belum bersiap menutup tempat usaha. 

Sementara hukuman terhadap Barcode Ultra Lounge, dijatuhkan karena mereka baru tutup pukul 04.00. Bahkan petugas yang melakukan razia sempat tertahan pada 02.30 karena pintu masuk dikunci dari dalam.

Sanksi penutupan yang dikenakan berbeda-beda, mulai dari 3x24 hingga 7x24 jam.

"Vote Bar dikenakan sanksi penghentian kegiatan sementara 7x24 jam. Red Wolf Bar dikenakan sanksi penghentian kegiatan sementara 3x24 jam. Barcode Ultra Lounge dikenakan sanksi penghentian kegiatan sementara 7x24 jam dan denda," kata Tumbur dalam keterangannya, Minggu (24/10).

Selain tiga tempat usaha itu, Satpol PP juga memberikan sanksi teguran tertulis terhadap dua tempat usaha lainnya di Jakarta Utara, yakni Barn Owl Kitchen Bar dan Resto Holywings 24.

"Di Barn Owl petugas datang jam sekitar 01.00, pengunjung baru mau bubar, di Resto Holywings 24 PIK 2, puku 01.30, masih buka tapi pengunjung tidak terlalu banyak," ujarnya.

(yoa/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER