Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Kembali Diundur

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 13:30 WIB
Pengumuman hasil sanggah seleksi PPPK guru 2021 kembali diundur. Pemunduran jadwal ini merupakan yang ketigakalinya. Foto ilustrasi. Tes PPPK di Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jadwal pengumuman hasil sanggah seleksi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPKguru 2021 kembali diundur. Pemunduran jadwal ini merupakan yang ketiga kalinya.

Semula, hasil sanggah akan diumumkan pada 5 Oktober. Kemudian Kemendikbud menundanya sampai 20 Oktober. Namun, sampai waktu yang ditetapkan tiba, hasil tersebut belum juga keluar dan kembali ditunda.

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengatakan, selain jadwal hasil sanggah, pemilihan formasi juga turut diundur.


"Pengumuman hasil sanggah 1 dan pemilihan formasi II mengalami kemunduran," kata Nunuk lewat akun Instagram pribadinya @nunuksuryani pada Sabtu (23/10). CNNIndonesia.com sudah mendapat izin untuk mengutip unggahan tersebut.

Nunuk tidak menyebut secara detail waktu hasil sanggah akan diumumkan. Ia juga tidak menjelaskan alasan terkait pemunduran jadwal tersebut.

Meski demikian,Nunuk menyatakan pihaknya akan secepatnya mengumumkan jadwal pengumuman tersebut.

"Revisi jadwal akan segera disampaikan segera di portal resmi gurupppk.kemdikbud.go.id," ujarnya.

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengumumkan sebanyak 173.329 peserta PPPK Guru 2021 lolos seleksi tahap pertama. Peserta yang belum lolos diminta mengikuti seleksi PPPK guru tahap II atau tahap III yang akan dilangsungkan pada tahun ini.

Adapun, peserta yang tidak puas dengan hasil tersebut bisa mengajukan sanggah. Peserta yang tidak lolos berpotensi menjadi lolos jika nilainya melampaui passing grade setelah mendapat perbaikan dari sanggah. Hasil Akhir didapat setelah keluar hasil sanggah.

"Setelah pengumuman itu para peserta boleh melakukan sanggah pada hasil kalau mereka merasa nilainya tidak sesuai dengan yang mereka dapatkan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam YouTube Kemendikbud, Jumat (8/10).

(yla/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER