Kronologi Mahasiswa UNS Solo Meninggal Saat Diklat

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 14:32 WIB
Seorang mahasiswa UNS Solo meninggal dunia setelah mengikuti diklat di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Polisi tengah mengusut kasus itu. Ilustrasi. Seorang mahasiswa UNS Solo meninggal dunia setelah mengikuti diklat di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. (Foto: iStockphoto/sezer66)
Solo, CNN Indonesia --

Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra, meninggal dunia setelah mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Polresta Surakarta saat ini tengah mengusut kasus tersebut.

Nenek Gilang, Mulyati menceritakan cucunya pamit berangkat ke Solo pada Kamis (21/10) pukul 21.30 WIB. Mulyati mengatakan saat itu Gilang akan mengikuti diklat.

"Saya tidak tahu mau diklat apa. Dia juga enggak pernah cerita di kampus ikut kegiatan apa," katanya, Senin (25/10).


Selama diklat berlangsung, kata Mulyati, Gilang sempat mencoba menghubungi ibunya melalui telepon. Namun, ibunya melewatkan panggilan tersebut.

"Minggu kemarin ibunya kirim WA (WhatsApp) tapi teleponnya Gilang tidak aktif," katanya.

Komunikasi tak berhasil, keluarga justru kedatangan dua mahasiswa UNS. Mereka meminta keluarga segera mendatangi RSUD dr Moewardi. Namun mereka tidak menjelaskan untuk keperluan apa keluarga harus ke RSUD dr Moewardi.

Setiba di rumah sakit, orang tua Gilang mendapati anaknya dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami tidak terima kok cucu saya sampai seperti itu. Kami laporkan ke polisi," katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Surakarta, AKP Djohan Andika membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan sehingga pihaknya belum bisa memastikan adanya dugaan penganiayaan.

Polresta Surakarta masih menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

"Sembari menunggu hasil otopsi, kami akan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut," katanya.

CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi pihak UNS melalui telepon maupun pesan WhatsApp. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada respons dari pihak UNS.

(syd/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER