Gubernur Koster Klaim WHO Selalu Pantau Covid-19 di Bali

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 15:56 WIB
WHO memantau perkembangan Covid-19 di Bali karena akan ada sederet kegiatan berskala internasional, termasuk pertemuan negara-negara G-20. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selalu memantau situasi perkembangan Covid-19 di Pulau Dewata. (CNN Indonesia/Kadafi)
Denpasar, CNN Indonesia --

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selalu memantau situasi perkembangan Covid-19 di Pulau Dewata. Hal ini karena Bali akan menggelar sederet kegiatan berskala internasional, termasuk pertemuan negara-negara G-20.

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo juga telah mewanti-wanti agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Bali. 

"Bapak Presiden mewanti-wanti kepada kita semua, berkaitan dengan pelaksanaan kedatangan wisatawan mancanegara yang akan kita buka dalam beberapa bulan ke depan ini, agar tidak terjadi lonjakan kasus baru," kata Koster saat memberi sambutan, di Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (25/10).


Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 harus ditangani dengan serius karena Bali dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan G-20 pada 2022. 

Dia mengatakan selain menjaga kepentingan warga lokal Bali, ada pula kepentingan negara lain yang memberikan kepercayaan kepada Bali sebagai tuan rumah konferensi G-20.

"Jadi, ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Pusat dan juga WHO. WHO, memantau terus setiap hari perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali sampai ke tingkat kabupaten dan kota. Itu data dipegang oleh WHO perkembangannya," jelasnya.

Koster mengatakan hampir setiap hari dirinya mendapatkan telepon dari Pemerintah Pusat untuk menanyakan perkembangan Covid-19 di Bali.

"Sehingga, terus terang saya hampir setiap saat mendapat telepon dari pusat berkaitan perkembangan Covid-19, dan memastikan situasi kondusif untuk pertemuan internasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 yang akan datang," ujar Koster.

(kdf/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER